Dubai Resmikan Menara Memutar Tertinggi di Dunia

Menara Memutar Tertinggi di Dunia

Sebuah menara unik di Dubai resmi dibuka. Cayan Tower, nama bangunan tersebut merupakan apartemen mewah dengan bentuknya yang khas.

http://www.didunia.net/
Menara Memutar Tertinggi di Dunia
Dilansir middle-east-online, dibutuhkan waktu delapan tahun untuk membangun Cayan Tower setinggi 310 meter. Bangunan ini kabarnya menghabiskan biaya USD272 juta atau sekira Rp2,6 triliun.

Konstruksi awal bangunan ini dimulai pada 2006 silam. Namun karena terdapat masalah teknis, serta krisis global pada 2009 akhirnya pembangunan Cayan Tower sempat terhambat.



Para arsitek menggunakan konsep arsitektur ruang terbuka. Selanjutnya, lokasi pembangunan Cayan Tower dipilih di tepi Dubai Marina, yang menawarkan pemandangan laut dan pantai.

Apartemen mewah ini, menawarkan banyak fasilitas menarik. Seperti kolam renang, spa, serta pusat kebugaran.

Menara ini dirancang oleh Skidmore Owings berbasis di Chicago dan Merrill, perusahaan dibaliknya bangunan Burj Khalifa, yang merupakan menara tertinggi di dunia dan juga di Dubai.

Dubai seakan tak ada habisnya membuat sensasi akan koleksi bangunan mewahnya. Pada bulan Mei 2012, Dubai membuka 413,4 meter Princess Tower, hunian vertikal tertinggi di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar